review Cetaphil Gentle Skin Cleanser, ngaruh ngak sih?

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu...
      Sebelum cerita pengalaman memakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang ngehits di kalangan blogger and vlogger... Kenalin, aku Witry baru lulus kuliah di salah satu universitas di makassar. Kenapa aku ngebahas baru lulus kuliahan? atau kerennya udah sarjana wkwk... Nah ada hubungannya banget sama masalah kulit aku...
       Ini berawal dari sekitar awal mau masuk dunia perkuliahan. mungkin gara-gara cukup frustasi dengan pilihan dan tes masuk kuliahan{agak lebay}, tapi bener sih ngaruh banget sama kondisi kulit aku. Fyi pada saat SMA, kondisi kulit aku sebenarnya Normal ke Kering namun entah karena apa berubah menjadi Acne Prone.
       Sebenarnya, pertengahan tahun 2013 emang lagi banyak pikiran termasuk tadi masalah kuliah dan pada saat yang sama Ayah tercinta berpulang, Mungkin karena banyak pikiran inilah yang menyebabkan perubahan pada kondisi kulit aku.
        Yah.. back to bahas cetaphil... sebenarnya kenalan dengan cetaphil ini berawal dari sahabat aku yang makai dan yah katanya bagus banget untuk kulit dia, ngefungsi gitu bahasanya mah. karena penasaran, jadilah nyari-nyarilah review-nya. eng ing eng,,,, ternyata banyak yang mengatakan bagus dan cocok untuk acne prone.
      Duh setelah nonton review vloger dan artis-artis terkenal, jadilah terlena gitu untuk nyobain cleanser ini. nyari si cetaphil ini ngak susah, awalnya aku dibeli-in di mall daerah Jakarta gitu tapi di shopee juga ada sih dan yah harganya lumayan lah untuk ukuran mahasiswi (dulu yah), costnya kisaran 80an lebih lah.


cetaphil 125ml
gelnya bening gitu
Dim dim dam penampakannya sederhana, isinya lumayan lah untuk cost segitu yah guys(menurut akyu entah dah kalian gimana). Cleanser ini berupa gel ngak berwarna, teransparan bening gitu dan ngak berbau.

     Sesuai keterangan di botolnya, cleanser ini bisa dibasuh dengan air maupun tidak. Jadilah kalo dibawah traveling yah nyaman-nyaman aja.... tapi, karena aku nya indonesia banget... yah berasa aneh aja kalo cuci muka ngak pake air hihi.
     Dari keterangan bahannya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser mengandung Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxibenzoate, Propyl Hydroxibenzoate, Butyl Hydroxibenzoate. (fyi aku juga pakai cetaphil daiy facial mousturizer, tungguin aja reviewnya).
penampakan bagian belakang si imut cetaphil
      Yang paling aku suka dari Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini adalah itu tadi ngak berbau dan pada saat di aplikasikan ke wajah ngak ngebuat jadi kering dan kulit berasa rada lembut setelahnya.
      Ada kah perubahan yang dirasakan? Yah pertanyaan yang selalu aku pertanyakan juga pada saat ada temen yang nge-rekomendasiin suatu produk hihi...Sebenarnya, ngejawab pertanyaan ini agak sulit karena aku-nya suka sama cleanser ini tapi ngak tau kenapa berasa kurang ngaruh aja gitu. Kok gitu ? yah karena back to kondisi kulit aku yang acne prone, jadi dikit-dikit bisa muncul jerawat karena  air (entah kenapa kulit aku agak sensitif masalah air), pikiran,makanan atau apalah penyebab lainnya. Cleanser ini ngak terlalu cepet ngempesin jerawat di aku, sehingga agak lama gitu bersarang di wajah dan menyebalkannya jerawatnya membandel kemana-mana (belum hilang satu duh tumbuh dua tiga baik di pipi atau di dahi).
      Untuk itu cetaphil ini aku gunain pada saat malam hari sebelum memakai pelembab aja agar kulit ngak kering dan aku suka karena kulit berasa lembut gitu hihi.
    Kesimpulannya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bagus tapi balik lagi produk kecantikan itu cocok-cokan lah sama kondisi kulit kita. Ada yang cocok banget sampai jerawatnya ngak balik balik lagi dan ada yang biasa aja hasilnya. Jadi yah kalo makai suatu produk jagannlah ekspektasinya selangit, cobain aja dulu dan buktikan di kamu ngaruh atau ngak.

Thanks for your attention guys😀...
semoga bermanfaat....
Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Komentar

the populer one

Acnes Powder Lotion

Ovale Cleansing Gel Acne Care